4 Tips Memotong Bawang Agar tidak Menangis

4 Tips Memotong Bawang Agar tidak Menangis – Apakah sobat seseorang yang suka memasak ? Jika iya, berarti sobat tahu dong beberapa bumbu dapurnya. Bumbu dapur banyak sekali jenisnya, salah satunya yaitu bawang merah.

Bawang merah ialah salah satu bumbu dapur yang sering membuat kita mengeluarkan air mata palsu. Hal itu disebabkan karena kandungan didalam bawang merah yang bisa membuat mata kita perih sehingga mengeluarkan air mata.

Air mata itu pun tidak akan berhenti keluar kecuali jika kita sudahi memotong bawangnya. Nah, yang menjadi pertanyaan dibenak Sobat semua, apakah bisa ketika memotong bawang, mata kita tidak mengeluarkan air mata?

Mari kita cari tahu beberapa tips dibawah ini :

1. Merendam Bawang dengan Air Es

Rendamlah bawang merah dengan air es selama beberapa saat sebelum memotongnya. Dengan merendam bawang merah pada air es, maka mata kita tidak akan perih lagi ketika memotongnya.

2. Menyimpan Bawang di Kulkas

Ketika bawang dalam keadaan dingin, maka senyawa pada bawang merah akan sedikit berkurang. Jadi apabila tidak mau ribet direndam dengan air es. Anda bisa menyimpannya didalam kulkas.

3. Menggunakan Pisau Tajam

Tahukah Anda, jika pisau yang digunakan dapat memberikan efek menangis pada saat kita memotong bawang? Saat Anda memotong dengan pisau yang tumpul, maka zat perih pada bawang akan semakin mudah menguap. Itulah alasannya mengapa mata kita bisa menjadi perih.

4. Memotong dibawah air mengalir

Salah satu cara yang dapat Anda coba adalah dengan memotongnya dibawah air yang mengalir. Selain untuk mencuci bawang agar bersih dari kotoran, air mengalir juga dapat menghinadri mata kita agar tidak perih ketika memotong bawang. Aliran air dipercaya dapat menghilangkan senyawa pada bawang penyebab mata perih.

Demikian artikel yang dapat saya tulis. Setelah mengetahui hal ini, mulai sekarang Anda tidak perlu takut lagi ketika memotong bawang karena takut mata perih. Semoga tipsnya bermanfaat 🙂

Posted by nyarisehat.com