Cara Membuat Ramuan Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat

Cara Membuat Ramuan Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat – Pengidap asam urat tentunya akan menderita saat nyeri pada persendian mulai kambuh. Terlebih asam urat yang tumbuh di bagian pergelangan kaki atau bagian yang menjadi tumpuan untuk berdiri.

Nyeri pada persendian akibat asam urat bisa membuat pengidapnya merasa tersiksa. Sehingga, tidak heran jika pengidap asam urat mencari berbagai jenis obat asam urat di apotek dan juga mencari tanaman herbal yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asam urat.

Salah satu jenis tanaman herbal yang dipercaya bisa mengobati penyakit asam urat adalah tanaman cocor bebek. Meski berasal dari Madagascar, cocor bebek bisa tumbuh dengan subur di Indonesia. Cocor bebek adalah jenis tanaman yang bisa menyembuhkan asam urat. Nah, bagaimana cara cocor bebek menyembuhkan asam urat? Simak penjelasannya berikut ini.

Kandungan Tanaman Cocor Bebek

Cara Membuat Ramuan Cocor Bebek untuk Obat Asam UratSejak dulu, cocor bebek (Kalachoe pinnata syn) telah dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan beragam penyakit. Salah satunya penyakit asam urat, jenis penyakit yang disebabkan karena adanya zat purin yang berlebih dalam tubuh.

Cocor bebek bisa menyembuhkan asam urat karena cocor bebek mengandung senyawa yang bisa menghancurkan zat purin yang mengkristal.

Selain itu, cocor bebek juga memiliki senyawa yang bertindak sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. Senyawa ini dapat mengatasi infeksi akibat zat purin yang menumpuk.

Satu lagi, cocor bebek memiliki sifat astrigen. Sifat yang berfungsi sebagai penetral dan membantu memperlancar sistem peredaran darah yang membengkak serta mengatasi peradangan pada persendian.

Cara Membuat Ramuan Cocor Bebek untuk Obat Asam Urat

Cara membuat ramuan cocor bebek untuk obat asam urat bisa dibilang cukup simpel dan mudah dilakukan. Nah berikut adalah langkah cara membuat ramuan cocor bebek untuk obat asam urat:

  1. Siapkan beberapa daun cocor bebek yang telah dibersihkan
  2. Jemur daun cocor bebek di tempat yang terdapat sinar matahari yang cukup.
  3. Tunggu sampai daun cocir bebek kering.
  4. Selanjutnya, tumbuk hingga halus daun cocor bebek yang telah dikeringkan.
  5. Daun cocor bebek yang sudah halus bisa diseduh dengan air.

Dosis yang bisa digunakan untuk mengonsumsi ramuan daun cocor bebek ini adalah sebanyak 2 kali dalam sehari. Konsumsi di pagi dan malam hari. Ingat Anda hanya boleh mengonsumsi 2x dalan sehari tak boleh lebih.

Sekian pembahasan tentang cara membuat ramuan cocor bebek untuk obat asam. Semoga bermanfaat.

Posted by Toko AA Herbal