Cara Menyembuhkan Maag dengan Obat Tradisional

Cara Menyembuhkan Maag dengan Obat Tradisional

Cara Menyembuhkan Maag dengan Obat Tradisional – Maag adalah penyakit yang menyerang lambung. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang menderita penyakit maag, salah satunya adalah akibat faktor pola makan yang tak teratur.

Cara Menyembuhkan Maag dengan Obat Tradisional

Karena itulah, mengatur pola makan sangat penting untuk menjaga kesehatan lambung Anda. Saat seseorang menderita penyakit maag, maka ia bisa mengalami beberapa gejala seperti rasa sakit di bagian lambung, perut akan terasa kembung, perut terasa sakit setelah makan, mual, ingin muntah, hingga selera makan pun berkurang.

Untuk mengatasi berbagai gejala tersebut, beruntung sekarang ditemukan banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Salah satu cara menyembuhkan maag tersebut yaitu dengan obat tradisional berikut ini.

  • Kunyit

Rempah yang satu ini bisa digunakan sebagai obat maag. Pada tahun 1953, disebutkan bahwa kunyit diyakini bisa menyembuhkan luka. Dan menurut beberapa studi, kunyit juga bisa mengurangi sakit perut yang terjadi karena maag. Cara memanfaatkan kunyit cukup mudah. Parut kunyit, setelah itu parutan kunyitnya diperas dan perasan airnya bisa diminum setiap hari, minimal diminum 2 kali.

  • Daun Jambu Biji

Jambu biji adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Buah dan daun jambu biji seringkali dimanfaatkan untuk mengobati orang yang mengalami diare. Namun ternyata bukan hanya diare saja yang bisa disembuhkan dengan jambu biji. Jambu biji rupanya bisa digunakan untuk mengatasi maag.

Cara mengolah jambu biji menjadi obat tradisional untuk maag yaitu dengan cara merebus 9 lembar daun jambu biji ke dalam 1,5 liter air. Setelah air rebusan daun jambu tersebut mendidih, saring air rebusannya dan minum selagi hangat 3 kali sehari.

  • Lidah Buaya

Alonenin dan magnesium laktat yang ada di dalam lidah buaya dipercaya bisa menghambat sekresi asam lambung. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa merebus gel lidah buaya. Jika perlu, Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk memperkaya rasa.

  • Kedelai

Kedelai adalah bahan dasar pembuatan tahu dan tempe. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa mengobati sakit maag. Cara memanfaatkannya cukup mudah, sangrai kedelai atau goreng kedelai dalam wajan tanpa menggunakan minyak.

Setelah disangrai, lalu tumbuk hingga halus seperti kopi. Setelah halus, Anda bisa menyeduhnya menggunakan air panas dan minum secara rutin 3x sehari. Hal ini tidak hanya untuk mengobati saja, melainkan juga bisa untuk mencegah munculnya penyakit maag.

Demikian informasi mengenai Cara Menyembuhkan Maag dengan Obat Tradisional. Semoga informasi ini bisa dijadikan sebagai referensi saat Anda terserang penyakit maag. Dengan memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi penyakit, tentu Anda tak perlu merogoh kocek yang mahal untuk mendapat tubuh sehat.

Posted by nyarisehat.com | Cara Menyembuhkan Maag dengan Obat Tradisional