Penyakit Hernia, Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Penyakit Hernia, Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Hernia merupakan penyakit yang terjadi saat ada organ di dalam tubuh yang menekan atau mencuat melalui jaringan otot atau jaringan disekitarnya yang lemah. Biasanya, otot kita cukup kuat untuk menahan organ tubuh sehingga tetap berada di lokasinya masing-masing.

Penyakit Hernia, Gejala, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Namun ketika otot tersebut melemah, maka berbagai organ didekatnya tidak bisa ditahan untuk tetap berada di lokasinya. Hal inilah yang disebut dengan hernia.

Ada beberapa factor yang dipercaya bisa meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami hernia. Faktor-faktor tersebut antara lain:

  • Konstipasi atau sembelit yang menyebabkan penderitanya harus mengejan
  • Kehamilan yang meningkatkan tekanan didalam perut
  • Penumpukan cairan didalam rongga perut (abdomen)
  • Berat badan naik secara tiba-tiba
  • Mengangkat beban yang berat
  • Obesitas atau kelebihan berat badan
  • Batuk berkepanjangan

Apa Saja Jenis-jenis Hernia?

Lokasi munculnya hernia ada diseluruh abdomen. Umumnya, jenis-jenis hernia terbagi berdasarkan lokasinya, di antaranya:

  • Hernia inguinalis

Jenis hernia ini sering terjadi, dan pria mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk mengalaminya. Hernia jenis yang satu ini ditandai dengan mencuatnya sebagian usus atau jaringan lemak di rongga perut ke selangkangan.

  • Hernia femoralis

Terjadi ketika ada sebagian usus atau jaringan lemak yang mencuat ke area paha bagian dalam. Resiko wanita untuk terserang jenis hernia ini lebih tinggi dibandingkan pria.

  • Hernia umbilicus

Terjadi ketika ada sebagian usus atau jaringan lemak mendorong dan menonjol didinding abdomen, dekat pusar. Jenis hernia ini dapat dialami oleh bayi akibat lubang besar tali pusat yang tak tertutup secara sempurna setelah bayi lahir. Sementara pada orang dewasa, faktor pemicu hernia jenis yang satu ini yaitu adanya tekanan yang berlebihan pada rongga perut (abdomen).

  • Hernia insisi

Jenis hernia yang satu ini terjadi ketika ada jaringan yang mencuat melalui luka operasi yang belum sembuh pada rongga perut. Hernia ini termasuk salah satu resiko komplikasi pada operasi bagian perut.

  • Hernia hiatus

Terjadi ketika ada bagian lambung yang masuk melalui celah pada diafragma dan mencuat ke rongga dada. Meskipun terkadang tanpa gejala, nyeri ulu hati adalah indikasi yang mungkin akan terjadi bila mengalami hernia jenis ini.

  • Hernia Spigelian

Terjadi ketika ada sebagian usus mendorong jaringan ikat perut dan menonjol di dinding perut bagian depan kiri atau kanan bawah pusar.

  • Hernia diafragma

Jenis hernia ini ditandai dengan adanya organ perut yang berpindah ke rongga dada lewat celah pada diafragma. Sama halnya seperti hernia umbilikus, hernia jenis yang satu ini juga dapat dialami oleh bayi karena pembentukan diafragma kurang sempurna.

  • Hernia epigastrik

Terjadi ketika ada jaringan lemak yang mencuat keluar dan juga menonjol di dinding abdomen, diantara pusar dan tulang dada bagian bawah.

  • Hernia otot

Terjadi ketika ada sebagian otot yang mencuat pada rongga perut (abdomen). Jenis hernia ini juga bisa muncul pada otot kaki akibat cedera olahraga.

Segera periksakan diri ke dokter, terlebih lagi bila Anda juga mengalami gejala seperti rasa nyeri yang parah dan muncul secara tiba-tiba, susah buang air besar, muntah, dan hernia yang mengeras atau nyeri ketika disentuh dan tak dapat didorong masuk.


Bagaimana cara memeriksa dan mengatasi Hernia?

Umumnya, pemeriksaan hernia menggunakan USG. Pada proses USG, gelombang suara berfrekuensi tinggi akan menghasilkan gambar di bagian dalam organ tubuh.

Hernia sering dianggap sepele karena jarang disertai dengan gejala. Namun hernia juga bisa mengakibatkan gangguan usus dan terhambatnya aliran darah di jaringan hernia yang terjepit.

Kedua komplikasi diatas merupakan kondisi gawat darurat. Anda disarankan untuk segera ke rumah sakit bila mengalaminya. Resiko mengalami komplikasi hernia cenderung berbahaya. Umumnya, dokter akan menyarankan para penderita hernia untuk melakukan operasi.

Meski begitu, ada juga jenis hernia yang tak memerlukan operasi. Contohnya, hernia umbilicus yang biasanya bisa sembuh sendiri atau hernia hiatus yang kadang-kadang bisa diatasi dengan obat-obatan.

Proses Operasi

Prosedur operasi untuk mengatasi hernia dibagi ke dalam 2 jenis yakni operasi terbuka dan laparaskopik. Semua operasi mempunyai resiko tertentu, karena itulah dokter spesialis bedah akan menjelaskan semua manfaat dan resiko dari prosedur operasi yang akan dijalani.


ANDA INGIN MENYEMBUHKAN HERNIA TANPA OPERASI?

INGIN MENGATASI HERNIA SECARA ALAMI & TANPA EFEK SAMPING?

INGIN MENGOBATI TANPA PERLU MENGELUARKAN BIAYA SUPER MAHAL?

JIKA IYA..

RUTINLAH MENGONSUMSI OBAT HERBAL

“Q N C – J E L L Y – G A M A T”

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal yang akan membantu Anda mengusir penyakit hernia tanpa operasi. Yap, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak, Anda bisa mengatasi hernia SECARA TOTAL.

Bukan Tanpa Alasan, kami sangat berani menyarankan Anda mengonsumsi QnC Jelly Gamat karena dalam hitungan hari saja, produk herbal yang satu ini memberikan hasil yang terlihat. Simak beberapa testimoni berikut ini.

REAL TESTIMONI QNC JELLY GAMAT

#Disclaimer : setiap pengguna herbal bisa merasakan hasil yang berbeda-beda, tergantung tingkat keparahan penyakit.


Ada banyak manfaat QnC Jelly Gamat dalam membantu perawatan hernia. Yang pertama, QnC Jelly Gamat bisa mendorong pemulihan dari kelemahan pada otot-otot didinding oerut.

Kedua, QnC Jelly Gamat bisa membantu memperkuat otot-otot di dinding perut. Dan yang ketiga, herbal ini memiliki kandungan yang bisa meringankan berbagai gejala hernia seperti rasa sakit dan tak nyaman di sekitar lokasi hernia.

Jadi, herbal yang satu ini sangat layak dicoba sebagai alternatif pengobatan hernia tanpa operasi. Bahkan Anda tak perlu ragu jika ingin mengonsumsinya, karena QnC Jelly Gamat sudah terdaftar di BPOM RI dan sudah memiliki legalitas HALAL dari MUI.

Khasiat QnC Jelly Gamat:

  • Melancarkan pencernaan
  • Membantu mengatasi konstipasi atau sembelit dengan sangat efektif, yaitu dengan cara melicinkan proses pengeluaran feses serta memperlancar jalannya kotoran dalam usus
  • Membantu membersihkan usus dari berbagai kotoran
  • Menstimulasi proses perbaikan sel
  • Membersihkan toksin dalam usus
  • Menetralisir kelebihan asam dalam usus
  • Mengatasi iritasi dan juga abses yang terbentuk akibat hernia
  • Meredam efek nyeri, efek kemerahan dan bengkak
  • Meredakan efek kembung
  • Membantu mengatasi perdarahan dan infeksi
  • Mempercepat proses penyembuhan luka
  • Meregenerasi sel yang rusak dengan sangat cepat
  • Mengatasi inflamasi
  • Memperbaiki kerusakan pada otot penyangga

Khasiat QnC Jelly Gamat sangat banyak bukan? Anda bisa mendapatkannya, bila Anda rutin dan disiplin mengonsumsi obatnya.

JIKA DENGAN HERBAL, PENYAKIT HERNIA MASIH BISA DISEMBUHKAN. MAKA TIDAK ADA SALAHNYA UNTUK MENCOBANYA TERLEBIH DAHULU SEBELUM MEMILIH PROSEDUR OPERASI.

QNC JELLY GAMAT, SOLUSI SEMBUH DARI HERNIA TANPA OPERASI.

Bagaimana Cara Mendapatkan Produk QnC Jelly Gamat ini?

Caranya sangat gampang, langsung saja kirim formulir pemesanan berikut ini:

#Formulir pemesanan bisa dikirimkan melalui Whatsapp#

Ketikan :

Nama:

Jumlah Pesanan:

Kode Produk: (kode produk di isi dengan AA-QFB)

Alamat:

No. Hp:

Keluhan / Pesan:

KIRIM KE WHATSAPP 0853.1072.40431


Contoh:

Nama: Azizah Hakim

Jumlah Pesanan: 10 Botol QnC Jelly Gamat

Kode Produk: AA-QFB

Alamat: Jl. Situjuh No.667, Jati Baru, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat 25129

No. HP: 082312748001

Keluhan / Pesan: Sakit hernia

KIRIM KE WHATSAPP 0853.1072.40431

INGAT KODE PRODUK AA-QFB SANGAT PENTING DICANTUMKAN AGAR MEMPERCEPAT PROSES PEMESANAN.

PROSES PENGIRIMAN BARANG